TIPS MEMULAI BISNIS ONLINE|<!--Can't find substitution for tag [blog.Title]-->

Minggu, 08 Mei 2011

TIPS MEMULAI BISNIS ONLINE


Apa kabar teman-teman semuanya? Sudah lama ternyata aku tidak mengupdate blog yang satu ini. Kangen juga rasanya karena blog ini merupakan blog pertamaku yang sangat aku perjuangkan dari awal dibangun. Bagaimana beratnya perjuangan untuk sekedar terindeks oleh search engine (mesin pencari) google, mendapatkan alexa apalagi yang namanya hadiah PR (page rank). Page rank dari google yang bagi sebagian blogger sangat berarti karena bisa menunjukkan identitasnya di dunia blogger. Walaupun page rank bagi sebuah blog kadang tidak terlalu berpengaruh akan suatu penghasilannya jika masih menggunakan domain gratis seperti blogspot, wordpress, co.cc atau sebagainya. Blog ini juga banyak mengalami manis pahitnya kehidupan walaupun lebih banyak pahitnya karena tidak sedikit yang mencemooh bahkan banyak yang menganggap blog ini tidak ada seiring sepinya pengunjung.

Banyak cara dilakukan agar pengunjung mau sekedar berkunjung terus meninggalkan komentar tapi tidak ada satupun yang bersedia melakukannya. Ditambah lagi dengan mulai terjunnya aku ke dunia bisnis online yang bagi sebagian orang itu merupakan suatu hal yang mustahil karena apakah benar bisnis online bisa memberikan penghasilan bagi membernya? Aku pun mulai mencari informasi tentang bisnis online yang sedang eksis saat itu dan membeli sebuah ebook yang bisa memberikan aku informasi tentang apa yang namanya bisnis online dan bagaimana cara untuk meraihnya.

Dalam ebook tersebut pembeli (dalam hal ini disebut sebagai member) memiliki hak untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan tentang bisnis online yang ada dan segala hal yang belum dimengerti. Memang pada awalnya member diberikan jawaban dalam waktu yang relatif cepat tapi lama-kelamaan jawaban yang diberikan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan membutuhkan waktu yang lama. Sehingga mau tidak mau member harus berusaha sendiri mencari tahu jawaban atas pertanyaannya itu. Nah bagi teman-teman yang ingin terjun ke dunia bisnis online ada beberapa langkah yang harus dipersiapkan agar tidak salah langkah dalam mengambil keputusan diantaranya :
  1. Yakinkan diri anda apakah akan siap menjadi seorang pebisnis online atau tidak karena dalam bisnis online sikap mental yang tahan uji perlu ada. Bisnis online bisa memberikan kesuksesan bagi yang bisa meraihnya dan kerugian yang sangat besar bagi yang tidak bisa mencapainya.
  2. Luangkan waktu yang cukup untuk mencari tahu informasi tentang bisnis online apa saja yang akan diambil untuk memulainya baik itu melalui google, yahoo atau blog yang membahas tentang bisnis online.
  3. Siapkan modal yang cukup.
  4. Pertimbangkan membeli ebook tapi jangan percaya sepenuhnya pada apa yang anda lihat dalam sebuah ebook seperti menjanjikan penghasilan yang lumayan besar hanya dalam waktu singkat karena dalam bisnis online kita tidak mengetahui mana yang benar dan mana yang hanya mau mengeruk keuntungan dari seorang newbie alias menipu.
  5. Mulailah dari bisnis online skala kecil sebagai awal memulai suatu bisnis karena kerugian yang akan muncul tidak terlalu besar jika anda menjalaninya. Selain itu dalam bisnis kecil ini biasanya ada informasi penting yang jika kita cermat bisa menjadi ladang penghasilan yang lebih besar.
  6. Selalu berdoa agar kesuksesan bisa kita raih.

1 komentar:

KA-Admin on 5 Oktober 2011 pukul 02.04 mengatakan...

Semoga menjadi pelajaran bagi kami, orang2 yang sedang bimbang memikirkan langkah apa yang harus ditempuh selanjutnya. Thx

Posting Komentar

Thank you for visiting my blog.
Please provide comments in accordance with the contents of the posting. No Spam No SARA

 

MY JOURNEY OF LIFE Copyright © 2009 Community is Designed by Bie