HATI - HATI PENIPUAN MELALUI EMAIL|<!--Can't find substitution for tag [blog.Title]-->

Minggu, 07 Maret 2010

HATI - HATI PENIPUAN MELALUI EMAIL

Apa kabar semua sobatku di hari ini?? Pasti semua baik-baik saja kan....Aku bakal menulis tentang email yang aku sering sekali aku terima. Mungkin ada beberapa diantara sobat yang pernah atau sering menerima email yang mengatakan kita mendapatkan hadiah atau warisan atau nomor undian (lotere) dari luar negeri?? Nah aku bakal berbagi sedikit pengalaman mengenai email ini...Pengalaman inilah yang membuat aku terjun ke dunia bisnis online di internet. Kira-kira setahun yang lalu waktu pertama kali aku mengenal yang namanya internet dan istilahnya seperti email, browsing, chatting dan lain-lain aku mendapatkan email dari Inggris yang memberitahukan bahwa aku mendapatkan hadiah yang di undi dan emailku yang mendapatkan hadiah tersebut. Hadiah tersebut mengatakan aku mendapatkan uang tunai senilai 1.200.000 poundsterling. Ayo coba siapa yang tidak tergiur mendengar kabar tersebut apalagi baru membuat email. Langsung saja beberapa hari kemudian aku mengirimkan email balasan yang berisi persyaratan dan menanyakan kebenaran dari "hadiah" tersebut. Selama beberapa hari aku kontak dengan pihak mereka yang mengaku sebagai panitia. Dan pada hari dimana aku mesti menerima hadiah tersebut maka aku ditanyakan mengenai mekanisme pengiriman hadiah tersebut ke Indonesia. Aku memilih cara pengiriman melalui western union dan untuk itu aku mesti membayar sejumlah uang untuk membuka rekening di Inggris karena uang tersebut tidak bisa langsung ditransfer. Untungnya saja aku sudah mulai mencium bau yang mencurigakan, kenapa kita yang mendapatkan uang kok mesti diminta mentransfer uang juga??? Aku mencoba melakukan penawaran dengan meminta hadiah tersebut dipotong saja untuk biaya administrasinya dan sisanya saja yang dikirimkan melalui western union. Tapi mereka tidak bersedia, akhirnya aku merasa dugaanku semakin kuat bahwa itu semua penipuan sehingga aku mengurungkan niatku untuk menerima hadiah itu. Jadi saranku buat semua sobat yang baru saja mengenal dunia maya janganlah cepat percaya dengan email yang memberitahukan bahwa email atau sobat telah mendapatkan warisan, undian atau apalah namanya agar tidak menjadi korban penipuan. Berbekal dari penipuan inilah aku mulai mengenal yang namanya bisnis online...Berikut contoh email yang aku terima waktu pertama kali dimana aku mendapatkan undian yang hadiahnya lumayan gede buatku...


Semoga saja tulisanku ini membuat semua sobat menjadi waspada dan tidak mudah tergiur dengan email-email menyesatkan seperti itu.

17 komentar:

cellular on 8 Maret 2010 pukul 19.22 mengatakan...

iya sob, belakangan ini sering banget di inbox g, ada kiriman email yg isinya seperti yg sobat maksud, tapi ga di baca lg sama g, habisnya yg sudah2 isi tulisannya ga masuk akal sih. Thx buat info-nya sob..

Unknown on 10 Maret 2010 pukul 05.02 mengatakan...

saya bingung kaka, apa sih untungnya nipu-nipu begitu, kenal juga ngga sama yang kena tipu

choelun on 11 Maret 2010 pukul 00.46 mengatakan...

wah ... perlu di ketahui semua orang nih terutama yang punya email, klo yang belum punya ya ndak usah buat email supaya gak kna tipu gitu lho.. he..he..he..he

heru on 14 Maret 2010 pukul 13.00 mengatakan...

hehehe saya dapat 20 email boss, tapi ngak pernah saya layani

Informan Bisnis on 15 Maret 2010 pukul 14.20 mengatakan...

mesti hati-hati sama email-email SPAM. memang banyak skali penipuan modus kayak gitu tapi ya semua kembali ke kita, mau digubris atau tidak.. hehehehe...

salam kenal ya..., mampir2 jg di blog saya ^_^

megi on 21 Maret 2010 pukul 21.27 mengatakan...

barusan tadi siang dapat, tapi ku cuekin aja :p

Yeri mengatakan...

baru2 ini saya mendapatkan email undian lotre, mereka meminta nomor rekening bank ku untuk mengirimkan uang tersb ? bagaimana menurut kalian ? mohon saran nya. apakah berbahaya mengirimkan nomor rekening ? thanks

ADMIN on 28 Desember 2010 pukul 19.45 mengatakan...

@ Yeri : Jika anda mendapatkan undian lotere dimana anda sendiri tidak pernah mengikuti undian apapun maka sebaiknya ga usah ditanggapi itu undian soalnya itu juga salah satu modus penipuan. Apalagi nomor rekening bank kita diminta.

Nani Anggrayani on 17 Januari 2011 pukul 12.59 mengatakan...

aku harus waspada,al'y wktu tgl 7 jan 2011 aku dpet email dr mega millions sgb pemenang no. 7,yua sblm aku mrsa dirugikan,aku balas aja trus email'y..
malah aku disarankan mnghubungi s'org pngacara inggris u/ mendapatkan sertifikat izin transfer,ya aku ladenin aja dl..
trus aku disruh menginfo-kan data2 bank ku,ya aku tnya2 aja mslh persyatan tsb,apkh smua ini bs dipertanggung jwbkan alias bkn pnipuan.hr ini pun sy msh tnggu blsan email mreka..
untuk itu sy mhon pndapat,apa yg mesti sy lakukan slanjut'y..
thanx

Anonim mengatakan...

kalau aq orangnya sampai datang kerumahku, bule lagi, gmn coba?

rangga mengatakan...

emg bener sh gw jga dapet tuh trs gw hub balik dan ternyata mereka memang betul tentang keberadaanya.. tpi kalo dia minta uang kirimi aja daon pisang lewat DHL sana hahahahahaha

abdurrohim on 13 Juli 2011 pukul 21.25 mengatakan...

gue juga dpet email kayak gitu,malah tadi barusan ditelpon sama bule. tapi kok pake private number?? jadi mencurigakan. emang penipuan.

Unknown on 31 Maret 2012 pukul 10.09 mengatakan...

Aku belum dapet yang gituan. Semoga bisa dijadikan peringatan untuk berhati2 di dunia intrnet ini

NOTAPIAMAN REGGAEX1234 HAREFA on 5 Oktober 2012 pukul 21.38 mengatakan...

Barusan saya dapet informasi ket gitu sekitar 4 hari yang lalu pas tgl 1 oktober 2012, tpi masih penasaran deh.karna di E-mailku sudah dikirim sertifikat yg berisi bahwa saya mendptkan uang sebesar $ 1,000,000.00 dari western union burkina faso afrika barat.bingung q jadinya deh, kok uang sebesar gitu di kasi hadiah sma orang?? dan katanya lagi pembayaran dilakukan tiap hari alias tidak sekaligus. kemudian dimintanya sama ku $170 untuk mentransfer dana 8,000 perhari untuk renew. bingung deh,,, klo orang yang gak pernah mengalami hal ket gitu pasti dah diikuti deh. masa ditransfer uang untuk entuk pengiriman uang ke kita???? Gak logika deh.Biar pun kata-katanya kayak beneran itu tpi kita harus lebih politik.okeyyyyy...... sekian saja dan semoga saudara selalu berhati-hati jangan mudah tertipu.

Rindra Yudha on 18 Desember 2012 pukul 09.37 mengatakan...

saya baru dapet nih barusan, dari Mega Millions, ga tau bener apa ga, dari inggris jg lg, disitu tertulis saya dapet $ 2 juta, karena saya ga begitu ngerti bahasa inggris, jd ga diurus biarin aja, tp kalo dilihat TO nya ato email tujuannya bukan tertulis alamat email saya, tp tertulis undisclosed-recipients, yg setau saya itu dikirim ke beberapa email, tanpa diketahui email kmn saja.. dgn jmlh hadiah sebesar itu masa pemenangnya banyak amat..

ProfitClicking Bisnis Terpercaya on 26 Desember 2012 pukul 16.51 mengatakan...

Gue juga pernah tuh bro, ujung2nya dia minta uang untuk kurir sebesar $330 untuk pengiriman cek ke Indonesia, disitu gue merasa ada yang aneh jadi gue urungkan saja, nah buat sobat2 yang ingin menghasilkan uang dari internet ikutan aja bareng saya klik aja link ini http://top-dbs.com/?id=ranove tidak ada unsur tipu menipunya bro. Tks

Unknown on 4 Januari 2014 pukul 05.58 mengatakan...

Mereka tidak punya kerjaan, jadi bisanya tipu. Biasanya dari negara miskin banget kayak afrika, nigeria. Banyak alamat disana yang mereka pakai. Cuekin aja, tapi kalo penasaran balas aja. Hanya harus hati hati.

Posting Komentar

Thank you for visiting my blog.
Please provide comments in accordance with the contents of the posting. No Spam No SARA

 

MY JOURNEY OF LIFE Copyright © 2009 Community is Designed by Bie