PENIPUAN MENGATASNAMAKAN LIBERTY RESERVE|<!--Can't find substitution for tag [blog.Title]-->

Minggu, 27 November 2011

PENIPUAN MENGATASNAMAKAN LIBERTY RESERVE

Apa kabar teman-teman semuanya? Selalu saja aku jarang melakukan update di blog ini karena aktivitasku di dunia bisnis online lagi memasuki masa-masa yang menjenuhkan. Oleh karena itu aku jarang memberikan informasi mengenai bisnis yang sedang lagi menjadi pembicaraan beberapa orang seperti dahulu. Kali ini aku hanya ingin berbagi sedikit informasi tentang email yang aku terima dengan mengatasnamakan liberty reserve.

Seperti yang kita ketahui, liberty reserve merupakan salah satu alat pembayaran yang kini menjadi pusat perhatian setelah beberapa pebisnis online mengalami masalah dengan paypalnya. Tanpa ada alasan yang jelas, paypal melakukan semacam razia kepada sampel acaknya untuk melakukan investigasi tentang transaksi yang dilakukannya. Hal ini mengakibatkan banyak akun paypal pebisnis online menjadi access limited alias diblokir hingga beberapa lama sehingga transaksi penerimaan uang dan mentransfer uang tersebut ke rekening bank di Indonesia menjadi bermasalah.

Berbagai persyaratan diminta oleh pihak paypal agar akun tersebut bisa kembali digunakan seperti semula. Banyak pula yang memberikan jasa dalam membebaskan akun paypal dari access limited tapi itu perlu dana yang cukup besar. Tapi ada juga cara gampang untuk membebaskan akun paypal dari limited access seperti dalam informasiku terdahulu yang bisa dilihat dengan mengklik cara membebaskan akun paypal dari limited access. Beberapa pihak admin atau pemilik bisnis online pun katanya memiliki masalah dengan akun paypalnya, diantaranya ipanelonline dan microworkers. Namun baru microworkers yang dengan tegas menghapus paypal sebagai alat pembayarannya. Sedangkan ipanelonline belum jelas apakah akan masih menggunakan paypal sebagai alat pembayarannya.

Kembali lagi pada inti permasalahannya, dimana beberapa waktu lalu aku mendapatkan email yang mengatakan kalau akun liberty reserveku mendapatkan hadiah sebesar $ 500 seperti yang terlihat dalam gambar di bawah ini.


Di satu sisi aku merasa senang karena mendapatkan hadiah langsung tapi di satu sisi aku curiga karena emailku yang mendapatkan hadiah undian itu aku tidak mendaftarkannya untuk liberty reserve. Bagaimana mungkin aku yang tidak mendaftar akun di liberty reserve mendapatkan hadiah undian $ 500. Tidak berapa kemudian aku pun kembali mendapatkan email dari liberty reserve yang mengatakan akunku disuspended seperti dalam gambar dibawah ini. Dikatakan aku bisa mengatasi limited akunku dengan mengklik link yang diberikannya. Aku menjadi sangat yakin kalau ternyata email tersebut hanya email penipuan yang ingin mencoba mencuri data pribadiku di akun liberty reserve.


Semoga apa yang aku alami ini bisa menjadi pelajaran yang berharga buat teman-teman semuanya dengan tidak mudah percaya pada email dari alat pembayaran manapun juga. Jika teman-teman mendapatkan email yang mengharuskan mengklik link yang diberikan itu jangan dilakukan. Kalaupun terpaksa sebaiknya lakukan clear cookies terlebih dahulu dan matikan sambungan internetnya. Baru login dengan langsung menuju alamat situs pembayaran tersebut. Hal ini untuk mencegah terjadinya penipuan data pribadi kita.

Ingat kesuksesan akan datang jika kita mau berusaha untuk meraihnya.
Salam sukses selalu.

4 komentar:

Ngapak Dablongan on 2 Desember 2011 pukul 17.05 mengatakan...

bagus gan ku jadi tau and lebih hati - hati

Unknown on 7 Desember 2011 pukul 10.11 mengatakan...

artikelnya mantap gan terimakasih infonya,, saya jadi lebh hati2 kalo dapat imail yang tidak jelas,,

Muhammad Jumani on 16 Desember 2011 pukul 22.14 mengatakan...

wah padahal paypal dan liberty sangat penting yah bagi internet marketer...

Ridho Illyasa on 17 Februari 2012 pukul 15.04 mengatakan...

Perlu anda ketahui kalau Microworkers adalah SCAM

Posting Komentar

Thank you for visiting my blog.
Please provide comments in accordance with the contents of the posting. No Spam No SARA

 

MY JOURNEY OF LIFE Copyright © 2009 Community is Designed by Bie