NILAI TUKAR KURS RUPIAH TERHADAP DOLLAR DAN PAYPAL|<!--Can't find substitution for tag [blog.Title]-->

Minggu, 01 Agustus 2010

NILAI TUKAR KURS RUPIAH TERHADAP DOLLAR DAN PAYPAL


Paypal, alertpay atau liberty reserve tentu saja tidak asing lagi bagi para blogger yang bergerak di bidang bisnis online. Ketiga nama itu merupakan alat pembayaran yang lazim digunakan pada bisnis online seperti paid to click (PTC) , pay per click (PPC), paid to review (PTR), pay per lead (PPL) atau bisnis online lainnya. Tapi ada juga alat pembayaran yang digunakan dan paling disukai oleh pebisnis online yakni menggunakan rekening bank karena uang yang diperoleh langsung masuk ke rekeningnya masing-masing tanpa ada potongan biaya ataupun kena selisih kurs yang tiap hari berubah-ubah. Dari ketiga alat pembayaran di bisnis online, paypallah yang paling banyak digunakan karena proses pengiriman dana yang dimilikinya gampang untuk dikirim ke Indonesia.

Namun, pernahkah teman merasa jengkel jika uang yang ada dalam saldo paypalnya sudah ingin dikirim ke rekening bank di Indonesia namun nilai kursnya selalu turun tiap jamnya? Padahal saldo yang tercantum di paypal pas-pasan agar tidak terkena biaya pengiriman sebesar Rp 15.000,- ? Seperti yang teman-teman ketahui pengiriman uang ke rekening bank di Indonesia via paypal tidak terkena biaya jika nilai pengiriman uangnya minimal Rp 1.500.000,00. Jika kurang dari jumlah itu uang kita akan berkurang karena kena biaya sebesar Rp 15 ribu. Memang jumlah uang tersebut sangat kecil tapi tentu saja sangat berharga karena untuk mendapatkannya dari bisnis online di internet sangatlah membutuhkan waktu. Nah aku hampir setiap rencana pengiriman uang paypal ke Indonesia pasti mengalami hal ini. Bahkan pernah hanya telat ambil keputusan beberapa jam untuk pengiriman tidak tahunya nilai kurs rupiah terhadap dollar kembali anjlok. Jadinya terpaksa melakukan permintaan payout lagi dari bisnis online lainnya agar pengiriman uang paypal bisa bebas biaya. Malahan pernah ketika aku ambil keputusan pengiriman uang ke Indonesia eh tidak tahunya nilai kurs rupiah terhadap dollar naik sangat signifikan. Tapi buat teman-teman yang tidak mau repot bisa juga menjual saldo paypal kepada situs-situs yang memang bergerak dalam bidang jual beli saldo paypal yang banyak terdapat di internet. Tentu saja teman-teman harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi. Ada baiknya jika teman-teman ingin menjual saldo paypal hendaknya memilih situs yang telah terpercaya agar terhindar dari penipuan.

12 komentar:

tomo on 2 Agustus 2010 09.46 mengatakan...

Mahal amat biaya pengirimannya gan..

ANDI WONG on 2 Agustus 2010 16.30 mengatakan...

iya nih mahal bgt kena pajaknya.. masak rp.15reben... wuuiih parah... udah ngumpulin uangnya susah gan.. kena potong lagi.. halaaah :D hahahaha

munir ardi on 2 Agustus 2010 19.06 mengatakan...

artikel yang sangat menambah pengetahuan sobat

Gaphe on 3 Agustus 2010 06.42 mengatakan...

wah, nggak semua rupiah menguat itu disenangi ya.. hehehe

Akoey on 3 Agustus 2010 10.30 mengatakan...

Wah jadi tau nih soal kurs dolar ini..
thaks yah sob.. :-)

om rame on 6 Agustus 2010 01.08 mengatakan...

biLa setiap pengiriman dikenai biaya sejumLah tersebut, Lumayan motong hasiL keringet juga tuh. terima kasih atas sharenya.

etam grecek on 6 Agustus 2010 09.04 mengatakan...

baru tau kalo minim tuh ada potongannya....
hadohhh... jadi harus kumpul yg bnyak dulu nh...
thanks for share..

anggasona on 6 Agustus 2010 18.36 mengatakan...

wah, penting nih artikel aplg buat tmn2 yg baru akan mau terjun di dunia bisnis online, cateeeeet, haha ...

Daeng Rompa on 6 Agustus 2010 20.00 mengatakan...

wahh... saya newbie nih, gak tahu menahu soal paypal... artikel yang menarik..

Herdoni Wahyono on 7 Agustus 2010 09.17 mengatakan...

PayPal memang paling favorit bagi pebisnis online pada saat ini. Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika tampaknya tidak begitu bergejolak. Relatif lebih stabil daripada saat krisis dulu. Trims infonya sobat. Referensi yang menarik untuk disimak. Salam sukses.

Bunglon Blog Indonesia on 9 Agustus 2010 16.48 mengatakan...

walah seperti itu to pergerakan kurs rupiah terhadap pertukaran paypal lumayan gede ya sob potongannya lah kalo dapetnya dikit ya habis dnk buat bayar biaya administrasinya ck ck ck..
Sukses Slalau!

cokorda agung on 5 Oktober 2010 17.37 mengatakan...

ya namanya juga cari duit bos, hehehe...
kan mereka maunya itu duit ga ditarik-tarik alias beredar selamanya online. jadi bakal ada jenis currency baru, which is: paypal. hehehe

Posting Komentar

Thank you for visiting my blog.
Please provide comments in accordance with the contents of the posting. No Spam No SARA

 

MY JOURNEY OF LIFE Copyright © 2009 Community is Designed by Bie