LOWONGAN KERJA SAMBIL MUDIK LEBARAN|<!--Can't find substitution for tag [blog.Title]-->

Sabtu, 14 Agustus 2010

LOWONGAN KERJA SAMBIL MUDIK LEBARAN


Hari ini ketika aku membaca koran langgananku ternyata disana tercantum lowongan pekerjaan dari sebuah perusahaan BUMN. Setelah aku baca ternyata lowongan pekerjaan yang tersedia adalah lowongan dari Perum Pegadaian. Tapi sayangnya lowongan tersebut diperuntukkan untuk menjadi karyawan outsourcing bukannya untuk menjadi pegawai tetap. Banyak kelemahan dari karyawan outsourcing antara lain jenjang karier yang tidak jelas karena begitu kontrak kerja habis maka kita bisa kehilangan pekerjaan, standar gaji yang diberikan juga tidak sama dengan pegawai tetap, masa kerja tidak menjadi tolak ukur kenaikan gaji dan masih banyak lagi. Dibalik semua kelemahannya karyawan outsourcing ternyata ada kelebihan yang dimilikinya karena jangka waktu kontraknya yang pendek maka kesempatan untuk mencari kerja yang lebih bagus lebih terbuka lebar karena banyak pengalaman yang dimiliki, bisa mengurangi pengangguran untuk sementara waktu dan sebagainya.

Berkaitan dengan itu pegadaian membutuhkan karyawan baru di beberapa daerah karena pegadaian merupakan tempat pilihan bagi sebagian orang termasuk mahasiswa untuk menitipkan barang berharga yang dimilikinya selama mudik lebaran (pulang kampung). Alasan dipilihnya pegadaian bukan tanpa sebab, diantaranya dengan menitipkan barang di pegadaian kita bisa mendapatkan uang yang bisa dipakai sebagai modal dan ongkos pulang kampung, selain itu barang yang digadaikan akan terjamin keamanannya daripada ditaruh di kos-kosan. Pegadaian juga membuat semuanya menjadi lebih mudah daripada tempat lain karena cukup membawa barang berharga dan bukti-bukti kepemilikannya kita sudah bisa membawa pulang uang dan bisa menebusnya kembali setelah kita balik lagi dari kampung halaman. Slogan dari pegadaian yang mengatakan "Mengatasi masalah tanpa masalah" sepertinya benar juga, asalkan kita jangan sampai dibuat pusing setelah balik dari kampung halaman karena tidak bisa menebus balik barang berharga yang dimiliki.

5 komentar:

pakde sulas on 18 Agustus 2010 13.28 mengatakan...

mengatasi masalah tanpa masalah, itu benar adanya.

ditempat pakde ada fenomena menarik tentang pegadaian ini, biasanya tetangga pakde yang akan mudik kesulitan untuk menitipkan barang berharganya, nah ini dia barang barang tersebut digadaikan dengan maksud meninipkan barang tersebut, ini baru cara cerdik memanfaatkan pegadaian.

Franky on 19 Agustus 2010 07.58 mengatakan...

Tak terasa sebentar lagi kita akan segera lebaran, jangan lupa menyiapkan uang yang banyak :)

Ferdinand on 19 Agustus 2010 13.03 mengatakan...

Waduh.... aku udah nikmat sama Pekerjaanku sekarang jadi... untuk pindah dan cuma jadi pegawai kontrak wah nggak deh ahah.... tp makasih udah share info'y,,,

Elvindinata on 19 Agustus 2010 18.36 mengatakan...

sekarang anemasih kuliah ,,berharap tar dapet kerja ynag bener2 bisa buat ane mapan,,,hehe,. makasih sobat dah sharing semangat :)

Yafiz on 20 Agustus 2010 00.52 mengatakan...

Outsourcing bagus juga untuk cari pengalaman. Setelah berpengalaman, sebaiknya jadi entreprener aja. Nice share!

Posting Komentar

Thank you for visiting my blog.
Please provide comments in accordance with the contents of the posting. No Spam No SARA

 

MY JOURNEY OF LIFE Copyright © 2009 Community is Designed by Bie