DAMPAK GOOGLE PANDA TERHADAP TRAFIK BLOG|<!--Can't find substitution for tag [blog.Title]-->

Minggu, 02 Oktober 2011

DAMPAK GOOGLE PANDA TERHADAP TRAFIK BLOG


Selamat malam semuanya teman-temanku. Apa kabarnya?? Malam ini aku tidak membahas tentang bisnis online maupun sejenisnya. Kali ini aku akan membahas tentang dampak google panda terhadap trafik blog ini. Mungkin banyak rekan-rekan blogger yang mengetahui dampak yang ditimbulkan oleh google panda ini terhadap traffik suatu situs. Memang aku bukanlah seorang ahli jaringan maupun ahli komputer yang tidak mengetahui apa itu blog. Aku hanyalah seorang manusia biasa yang ingin mencoba peruntungan di dunia bisnis online.

Kembali lagi pada topik hari ini, beberapa waktu lalu google mengeluarkan semacam sistem untuk melindungi situs yang berisi konten original dari pembajakan oleh orang lain. Sistem yang dikenal dengan nama "google panda" ini pada awal kemunculannya membuat beberapa blog atau situs yang dikenal memiliki konten jiplakan alias bajakan mengalami sepi trafik. Padahal pada awalnya situs tersebut sangat ramai pengunjung bahkan melebihi blog atau situs aslinya.

Adanya trafik yang bagus dan jumlah yang sangat banyak membuat beberapa pihak menggunakan segala macam cara untuk mendatangkan pengunjung. Trafik yang banyak bisa mendatangkan penghasilan yang lumayan banyak bagi pemiliknya. Salah satu dengan melakukan penjiplakan. Nah terkait hal itu, blog ini yang pada awalnya hanya berisi tentang pengalaman pribadiku selama mengikuti bisnis online mulai dari mendapatkan pembayaran baik itu dari bisnis PTC, PPC maupun bisnis survey hingga menjadi korban penipuan PTC beberapa diantaranya dibajak. Akibatnya beberapa lama blog ini hanya mendapatkan pengunjung sekitar belasan setiap harinya. Akupun memutar otak bagaimana agar pengunjung bisa datang ke blog ini.

Akupun mengikuti program surfing agar aku bisa mendapatkan trafik dari sana dan mencoba membeli trafik. Memang dalam waktu singkat blog ini ramai dikunjungi dari beberapa negara dan kota. Namun seiring dengan kondisi keuanganku yang semakin menipis karena tidak ada pemasukan otomatis saldoku di situs penjualan trafik pun terhenti. Dan akibatnya blog ini seperti mati suri karena tidak ada pengunjung.

Namun kini dengan adanya google panda aku merasakan perbedaan yang terasa agak signifikan terutama dari trafik. Walaupun jumlah pengunjungnya masih seputar puluhan setiap harinya tapi yang membuatku semakin bangga karena kontenku banyak yang dibaca walaupun pengunjungnya sedikit. Mungkin buat para master blogger jumlah pengunjungku ini sangat sedikit tapi ini cukup membuatku senang apalagi aku sangat jarang melakukan update konten blog. Buatku google ternyata memberikan perhatian yang lebih pada blog atau situs yang memiliki konten original dengan melindunginya dari aksi pembajakan konten. Aku hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada google panda atas usahanya untuk melindungi situs atau blog dengan konten original.

Ingat kesuksesan dapat diraih jika kita mau berusaha !

Salam sukses selalu !!!

1 komentar:

Tutor Di on 31 Oktober 2011 pukul 13.53 mengatakan...

kemarennya kalau baca postingan begini saya masih pede karena pv dari statistik masih menunjukkan angka terendah 2500-3000 perharinya. Tapi hari ini tak lebih dari perseratusan saja. Tips ini akan saya coba. Thanks gan. beginilah kalau kita terlalu bergantung kepada yang lain termasuk si panda gila yang besar perut itu.

seertinya harus memulai dari awal lagi. link link dari luar ternyata tidak berpengaruh

Posting Komentar

Thank you for visiting my blog.
Please provide comments in accordance with the contents of the posting. No Spam No SARA

 

MY JOURNEY OF LIFE Copyright © 2009 Community is Designed by Bie