ALEXAKU OHHHH ALEXA....|<!--Can't find substitution for tag [blog.Title]-->

Senin, 19 April 2010

ALEXAKU OHHHH ALEXA....


Alexa mengapa dirimu begitu penting buat blogger tak terkecuali aku. Wahai alexaku kenapa grafikmu bagaikan detak jantung yang tidak stabil, apakah salahku padamu? Mungkin kata-kata diatas bisa menggambarkan kesedihanku tentang alexaku yang mulai tidak stabil belakangan ini. Kadang alexaku naik kadang juga bisa turun dengan cukup drastis. Dua hari yang lalu alexaku telah mencapai titik 391 ribu tapi hari ini ketika aku mencoba cek dengan mengklik gambar alexa itu ternyata angkanya sudah menunjukkan 403 ribu. Hal inilah yang membuatku menjadi sedih karena hal ini baru kali ini terjadi sejak pertama aku mulai terjun dalam dunia blogger.
Akhirnya masalah ini menyebabkan aku harus mencari tahu alasan kenapa hal ini bisa terjadi. Aku merasa tidak rela kenapa alexaku bisa turun naik seperti detak jantung yang tidak pernah stabil. Setelah melalui pencarian melalui search engine milik google mengenai penyebab alexa turun naik rangkingnya ternyata bisa disebabkan karena beberapa hal diantaranya:

1. Traffik blog yang juga tidak stabil dalam hal jumlah pengunjungnya.
2. Banyaknya muncul blog-blog baru yang telah memiliki nama di search engine sehingga mengubah posisi ranking suatu blog atau website.
3. Jarang melakukan update postingan.
4. Kurangnya blogwalking dan backlink yang kurang kuat

Mungkin cuma 4 masalah diatas yang cukup penting buatku yang bisa menyebabkan suatu ranking alexa blog atau website itu turun. Jika alexa bisa turun tentu saja ada cara biar alexa kita bisa kembali naik lagi. Nah bagaimanakah caranya agar alexa bisa kembali meningkat?
Berikut cara-caranya untuk kembali bisa meningkatkan alexa menurut berbagai sumber di antaranya :

1. Membuat postingan yang selalu up to date dan banyak dibutuhkan oleh orang lain serta tidak mengcopy paste alias jiplak karya orang lain. Selain itu melanggar etika ngeblog hal semacam ini sangat tidak disukai oleh search engine google. Postingan hendaknya yang merupakan hasil karya sendiri karena sesuatu yang dikerjakan dengan tangan sendiri hasilnya yang diterima jauh lebih nikmat rasanya dibandingkan dengan copas.

2. Mengatur jarak waktu postingan apakah bisa setiap hari, seminggu sekali atau seminggu beberapa kali. Selain itu berusaha untuk lebih mengoptimasi kata kunci (keyword) agar kita lebih sering terindeks oleh mesin pencarinya google sehingga bisa mendatangkan traffik atau pengunjung.

3. Melakukan kunjungan ke blog orang lain atau istilah kerennya blogwalking secara teratur sehingga traffik pengunjung blog kita tetap dan silaturahmi antar sesama blogger bisa tetap terjalin dengan baik. Selain itu tinggalkan komentar yang bersifat membangun bukannya sekedar say hello dan tentu saja jangan melakukan tindakan spam. Karena melakukan spam sangat tidak disukai oleh blogger dan google. Jadi marilah kita membiasakan diri untuk saling memberikan komentar yang sifatnya membangun.

4. Melakukan tukaran link untuk membuat backlink semakin kuat. Tanpa adanya backlink yang kuat bisa dipastikan traffik kita semakin melorot. Hal ini sudah aku buktikan sendiri.

5. Memasang widget atau toolbar dari alexa itu sendiri serta membuat tulisan tentang alexa baik dari cara pemasangan alexa, kegunaan alexa, maupun kelebihan yang dimiliki oleh alexa itu. Kan tidak mungkin juga jika kita ingin mendapatkan rangking yang bagus dari alexa tapi kita tidak pernah mempromosikan alexa itu sendiri.

Mungkin itu saja yang bisa aku bagikan buat semua blogger yang ada di seluruh dunia internet ini tentang penyebab dan cara untuk meningkatkan alexa. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu teman-teman yang kebetulan mengalami hal yang sama denganku.
Salam sukses selalu...

49 komentar:

rahmatea on 20 April 2010 pukul 00.33 mengatakan...

tips yang bermanfaat.....
alexa saya juga sering turun naik.....tapi lebih banyak turun he..he.

OEN-OEN on 20 April 2010 pukul 08.37 mengatakan...

bener banget boz, alexa tergantung banget dari traffic beda banget dengan Page Rank yang lebih ke optimasi keywordnya, kayaknya belum tukar link ya boz? tak pasang ya, cek dirumahku abis ini boz :D

Unknown on 20 April 2010 pukul 11.31 mengatakan...

Turut berduka cita! Hiks!
Alexa-ku juga mengalami obesitas tingkat akut,

Ditinggal beberapa hari ja uda gendut!
Tu Alexa kayaknya suka bgt diajak fitness kea blogwalking supaya langsing! ^^

ita.gazali on 20 April 2010 pukul 14.18 mengatakan...

Alexa ku juga malah makin nduuuut, padahal udah diajak jogging tiap hari.

akhatam on 20 April 2010 pukul 14.28 mengatakan...

wew Semangat Sob jangan koma gitu donk... hahahha... Terus Update!!

Najibblog010 on 21 April 2010 pukul 11.48 mengatakan...

Wah abgsu nih sob...

Salam kenal n sukses selalu...

oh ya anda sudah saya follow...follow balik ya??hehe...sekalian tukarlink...link kamu udah aku pasang sob...silahkan dilihat diblog aku...

NurAd1K on 21 April 2010 pukul 21.22 mengatakan...

moga cepat sembuh alexanya...
jangan lupa ajak jalan2

GADO GADO on 22 April 2010 pukul 00.16 mengatakan...

wah.. Alexa saya juga mengembang jauh.. Hehe.. Sudah jarang update sih.. Hoho

moenas on 22 April 2010 pukul 18.25 mengatakan...

semangat brow jngan pedulikan blog2 yg lain yg penting blog kitya aja ixixixi

kolom ponsel on 23 April 2010 pukul 13.35 mengatakan...

Blogku belum pernah mengalami hal seperti ini tapi mudah2an janganlah, kl pun iya, kan tipsnya sudah dapat dari sini he he...

Langsung dibookmark biar gak repot nyari2 lagi, trims.

mixedfresh on 23 April 2010 pukul 16.09 mengatakan...

kebetulan blog aku naek terus alexanya, moga moga ga pernah turun, hehe..

ahmadi amrun on 23 April 2010 pukul 16.51 mengatakan...

judulnya postingan sama dengan perasaanku terhadap tante yang satu ini...

Ternyata infonya sangat bermanfaat, gak rugi deh aku baca sampe kelar..

salam kenal

Muhammad Salman Nashir on 23 April 2010 pukul 17.29 mengatakan...

saya masih belajar dalam dunia blogger... tapi postingannya cukup keren buat aku... coz aku bisa belajar banyak dari semua itu.. terima kasih bgt atas infonya!

alkatro on 23 April 2010 pukul 17.37 mengatakan...

update posting + visitor harian ngaruh banget sama alexa; ane jarang b.w seminggu ini alexa jadi 'agak gemuk' lagi he he .. nice tips sobat :)

Zool World on 24 April 2010 pukul 02.53 mengatakan...

Alexa boleh turun...
Asal pertemanan sesama blogger jangan sampai putus..

Unknown on 24 April 2010 pukul 11.01 mengatakan...

bener bro, alexa ku juga pernah naik turun... mudah2an gak terjadi lagi. Saya pernah membaca di salah satu blog juga, banyak postingan asli (bukan copas) bisa mendatangkan trafik dengan sendirinya... nice sharing bro, salam kenal.

Warna Tulisan on 25 April 2010 pukul 10.25 mengatakan...

tante Alexa memang selalu ingin dimanja ...

Ferdinand on 25 April 2010 pukul 12.03 mengatakan...

Alexa emank gtu Sob....sobat masih mending 2 blogku yg lain Alexanya dari 600rb jadi 900rb karna ga update s'mgu....cm blogku yg nie doank yg masih normal Alexa'y hhe........

syahidaComputer on 25 April 2010 pukul 17.33 mengatakan...

Nice info shob, penting juga tipsnya biar alexa rank nya jadi ramping

Fenomena Alam on 25 April 2010 pukul 17.50 mengatakan...

betul sob...Alexaku tuh naik turun,kemarin lama gak online eh jeblok..

tomo on 25 April 2010 pukul 20.58 mengatakan...

Makasih tipsnya.kalau aku lebih suka posting kawan.Entah di kritik atau di apakan isinya tapi yang penting itulah postinganku hehehehe

Blogs4funny on 25 April 2010 pukul 21.08 mengatakan...

ngelusnya memang susah sob,harusnya pake duit kali ya hehe...

Rizky2009 on 25 April 2010 pukul 21.15 mengatakan...

yang penting terus bersemangat sob buat brbagi jangan hanya karena alexa yg g stabil terus kamu nyerah, semangat sob

cara membuat web iklan baris gratisan on 25 April 2010 pukul 22.35 mengatakan...

wah sama sekali seperti saya yang tidak stabil dengan update nya, saya juga menemui blog saya kalau kerjaan offline saya sudah selesai, itupun kalau tidak sibuk,

dan mudah2an kita kedepan nya semakin rajin untuk update blog, agar tetap stabli si embah google mengunnjungi blog kita (crawl)..

tapi jangan putus asa sob, mari kita semangaaaaaatt :)

salam kenal ya, kayaknya kunjungan perdana nih saya ke sini ...

-------thanks-----

Indonesia news on 26 April 2010 pukul 05.54 mengatakan...

sepertinya alexa itu sangat penting...saya tdk tahu apa apa nih.... bahkan blog aku tidak dipasang dan tidak berhubungan dengan Alexa...:)Peace

kristiyana shinta on 27 April 2010 pukul 10.05 mengatakan...

alexa :)
band?
hehhehe engga nyambung
sebenernya aq engga ngerti apa fungsi traffic

Arez_Reza on 28 April 2010 pukul 14.33 mengatakan...

Wah sama, saya juga berjuang mempertahankan alexa saya biar tetap turun tiap hari meski cuman 10 ato 100 point.........hehehehe...

Mampir balik ya

Rachmat blog on 28 April 2010 pukul 20.18 mengatakan...

kayanya nasib kita sama nih bro, alexa-ku kemaren-kemaren sudah menembus angka 500 ribuan sekarang balik lagi ke angka satu jutaan, setelah baca postingan ini baru aku tahu penyebabnya, kalau begitu sekalian aja tuker link bro, link nya dah dipasang tuh dengan anchor text Project_M. silakan diperiksa.

lina@women's perspectives on 29 April 2010 pukul 21.28 mengatakan...

Terima kasih infonya, kalau sering berkomentar di blog2 luar, kayaknya alexa cepat ramping deh

budiawanhutasoit on 1 Mei 2010 pukul 13.34 mengatakan...

sama gan..Alexa sy juga terjun bebas. padahal jumlah visitor 200-an tiap hari. yg masuk dari hasil pencarian via Google jg banyak. tapi tetap aja turun.
kayaknya blogwalking ke blog luar ada pengaruhnya (tidak satu country).
mau usaha lagi nih. biar tante Alexa-ku bisa mengecil lagi.
salam sukses

papabear on 2 Mei 2010 pukul 20.56 mengatakan...

aku punya target 100K... masih jauh lagi nih perjalanannya... :)

musthofa-idris on 2 Mei 2010 pukul 21.38 mengatakan...

buat aq yg penting happy blogging deh. gak nguruz alexa atau PR. coz aq blm paham kaya gituan! wuakakkakakakakakakakakakak

Unknown on 2 Mei 2010 pukul 23.46 mengatakan...

hehehe..klo aku seh newbie....asal pasang alexa aja...tolong dong sob..liat alexa aku..bagus g ?..blog aku kira2 bru 1 bulan lebih dikit banged...hehehe canda dikit ah..biar g strezzz...sukses y sob

nova13 on 3 Mei 2010 pukul 12.33 mengatakan...

wah, saya juga mengalamin itu sob? sulit sekali mencapai angka 300rb-an?? blog ini dah keren kog??

Komputer Tips- soul on 3 Mei 2010 pukul 20.19 mengatakan...

memang kalo trafik nya gak stabil, alexanya juga gak stabil....

Sungai Awan on 4 Mei 2010 pukul 22.07 mengatakan...

Alexanya apik gitu loh kawan hehehe...good luck

jarno on 5 Mei 2010 pukul 22.19 mengatakan...

Napa emangnya denga si Alex sa ini?

GADO GADO on 6 Mei 2010 pukul 13.55 mengatakan...

wah. Alexaku juga turun.. Huhu..

mansuka life on 7 Mei 2010 pukul 19.13 mengatakan...

ni aleaxa mas dah bagus nih... udah 300'

mampir blogwalking mas

Anonim mengatakan...

alexa oh alexa.. dirimu bagai jinak-jinak merpati
he..he..he..

Unknown on 8 Mei 2010 pukul 10.37 mengatakan...

informasi bagus....namun... aku masih pr 0...hehehehe... belum pernah naik apalagi turun...

monetisasi twitter on 9 Mei 2010 pukul 06.50 mengatakan...

komentar ini adalah dalam rangka menjalankan tips yang Anda berikan di artikel di atas.. Aku malu kalo cuma say hello di cbox.. He he he... Thanks atas tips-nya..

Bisnis Fantastis on 10 Mei 2010 pukul 11.31 mengatakan...

Sangat beruntung Alexaku semakin ramping semua tips yang sedang di suguhkan memang sangat competent untuk naik atau turunnya alexa dan wajib hukumnya bagi blogger BISNIS FANTASTIS Memasang widget atau toolbar dari alexa. Salam kenal

Phuad on 10 Mei 2010 pukul 23.55 mengatakan...

ntah knpa ak kok gk terlalu memusingkan hal itu ya sob...
hehe...
niatku buat ngeblog cuma ingin berbagi aja ^^

odonk's on 15 Mei 2010 pukul 00.22 mengatakan...

waduh masih jauh blog ane baru 800san tp belum menginjak 1 bulan coz ane mash newbie... :)
brarti mash panjang y perjalannya.. :)

ulun on 20 Mei 2010 pukul 18.04 mengatakan...

alexaku malah gak turun2

RF4BI on 22 Mei 2010 pukul 12.29 mengatakan...

Yang sabar ya sis.... rajin2 blogwalking aja dulu... :)

nanda on 8 Oktober 2010 pukul 10.48 mengatakan...

kyaknya kok sedih kali sih??

andre on 8 Oktober 2010 pukul 10.49 mengatakan...

sering sering aja komen ke blog tetangga

Posting Komentar

Thank you for visiting my blog.
Please provide comments in accordance with the contents of the posting. No Spam No SARA

 

MY JOURNEY OF LIFE Copyright © 2009 Community is Designed by Bie